Adsense Tidak Muncul / Tidak Tampil di Blog

Adsense Tidak Muncul / Tidak Tampil di Blog

Adsense Tidak Muncul / Tidak Tampil di Blog
adsense tidak tampil di blog
Sampang - Madura | Assalaamualaikum. Mengalami adsense yang tidak tampil di blog mungkin bukan hanya OSa saja. Para master-master blogger barang kali sangat sering. Sebagai seorang blogger yang masih sangat baru di dunia blog, pertama kejadian OSa bingung minta ampun. Sehingga OSa melakukan pengecekan pada template OSa mungkin saja ada beberapa script yang tidak sengaja OSa hapus atau lupa OSa pasang. Tapi ternyata semuanya tidak ada yang kurang satu pun, dan masih sama seperti sedia kala (cee ileh bahasanya).

Beberapa hal yang mungkin saja menjadi permasalahan

  1. Sobat OSa Online Menggunakan Jaringan Hotspot Seluler
  2. Kesalahan Script Adsense / Script Belum terpasang
  3. Penggunaan Ads blocker
Kita lanjutkan pembahasan dari 3 kemungkinan diatas.

1. Sobat OSa online menggunakan jaringan Hotspot Seluer

Hal ini mungkin saja sangat memungkinkan tidak akan tampil adsense kita. Sempat beberapa hari yang lalu OSa iseng untuk mengubah beberapa tampilan blog dan mencoba mem-preview blog OSa. Hasilnya malah adsense yang harusnya berada di tempatnya malah hilang tanpa jejak. Entah apa yang menyebabkan tidak munculnya adsense-adsense tersebut.

Berdasar dugaan OSa, karena menggunakan jaringan mobile. OSa coba di beberapa laptop dan komputer lain hasilnya juga sama. Adsense pada blog tidak muncul.

OSa pikir mungkin hanya terjadi pada blog OSa saja. Ternayata semua blog yang sudah terdaftar adsense dan memasangnya pada blognya masing-masing juga mengalami hal serupa.

Bukannya tidak mungkin, semua blog yang di akses dengan smartphone tidak akan tampil iklan dari google adsense. Kecuali iklan di luar google adsense yang bisa terinjek malwa*e dan semacamnya.

2. Kesalahan Script Adsense / Script Belum Terpasang

Kesalahan saat memasukkan script adsense bisa jadi pemicu tidak munculnya adsense pada blog kita. Sama halnya dengan OSa waktu pertama kali mencoba memasang salah satu script di awal acc adsense OSa. Periksa kembali apakah script dan yang lainnya sudah terpasang dengan benar.

3. Penggunaan Ads Blocker

Jika sobat tidak melihat iklan di blog sobat sementara orang lain melihatnya, kemungkinan pada pc atau laptop sobat terpasang satu aplikasi atau eksentensi yang mencegah sobat untuk melihat iklan pada situs/web.

Periksa aplikasi / ekstensi sobat, apakah mereka melakukan pemblokiran pada semua iklan-iklan yang terpasang. 

Dan yang paling umum biasanya terpasangnya ekstensi ads blocker pada aplikasi penjelajah, semisal pada mozilla dan chrome.

Dan itulah beberapa kendala yang bisa terjadi mengapa blog kita tidak muncul adsense. Sebenarnya masih ada hal lainnya yang mendasari. Namun OSa rangkum hanya yang pernah terjadi pada OSa saja. Karena OSa rasa itu merupakan yang terpenting.

Terima kasih, baca dan liat terus blog OSa ya. OSa selalu sempetin buat bikin tutorial dan tips untuk vector dan dunia blogging.

- Selesai -


0 komentar untuk Adsense Tidak Muncul / Tidak Tampil di Blog

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari