Cara Monetisasi Video di Youtube

Cara Monetisasi Video di Youtube

Cara Monetisasi Video di Youtube

Sampang - Madura | Assalaamualaikum. Monetisasi atau istilah lainnya adalah meng-uang-kan video kita (jika dalam Youtube) dengan catatan jumlah penonton video kita sudah banyak dan memenuhi kebijakan Youtube. Dan juga channel kita tidak melanggar atura-aturan dalam Youtube.

Namun tidak sembarang video bisa kita monetisasi, misalnya saja kita tidak bisa memonetisasi video yang sudah memiliki hak cipta sebelumnya. Contoh paling umum adalah video kita terdapat backsound dari musik kesayangan kita yang sangat populer. Tentu saja, lagu tersebut sudah mempunyai hak cipta dan bernaung dalam sebuah label rekaman. Jika kita tetap memaksakan untuk mengupload video tersebut, jangan heran jika kita selesai mengupload dan mencoba memonetisasinya akan ada pesan seperti "Video Anda dicekal di semua negara" / "Konten pihak ketiga cocok". Dengan sangat menyesal, video sobat sangat tidak layak untuk di monetisasi.
adsense Youtube

Mengaktifkan Monetisasi Saluran pada Youtube

  1. Buka tab Monetisasi pada Setelan Akun. Klik pada foto profil Youtube sobat di pojok kanan dan pilih Creator Studio - Pilih Tab Saluran - Saluran dan Fitur
  2. Klik Aktifkan Akun Saya. Sobat akan melihat menu tersebut jika akun sobat punya reputasi yang baik, dalam hal ini bisa dengan membuat akun youtube yang baru. 
  3. Selanjutnya sobat tinggal mengikuti langkah lanjutan yang akan tampil di layar monitor sobat.
Sampai sejauh ini akun sobat pasti sudah aktif dan bisa memonetisasi Video yang sudah dan akan sobat unggah.

Cara Memonetisasi Video di Youtube

  1. Untuk memonetisasi sebuah video di Youtube, sobat harus benar-benar membaca dan mengerti apa yang menjadi kebijakannya
  2. Pilih tab Creator Studio seperti yang tampil pada gambar di atas. Sobat pilih salah satu atau beberapa video sekaligus untuk di monetisasi. Ingat bisa 2 atau sekaligus loh sobat.
  3. Klik tombol Sisipkan Iklan untuk menempatkan iklan pada jeda yang diinginkan. Jangan terlalu banyak menempatkan iklan, karena akan mengganggu penayang. Jika selesai klik Simpan
Dan selamat akun sobat sudah dapat dimonetisasi. Selamat berkarya ya. Jangan biasakan dengan mangambil video orang lain dan mengklaim kalau itu video kita. Jadilah kreatif dengan menampilkan apa yang bisa kita lakukan dan kita buat.

- Selesai -

0 komentar untuk Cara Monetisasi Video di Youtube

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari