Bahaya Adblocker Bagi Publisher Google Adsense

Bahaya Adblocker Bagi Publisher Google Adsense

Bahaya Adblocker Bagi Publisher Google Adsense

Obiy Shinichi Art | Bahaya Adblocker Bagi Publisher Google Adsense | Beberapa bulan lalu sebelum terdaftar sebagai publisher GA, OSa juga pernah coba memanfaatkan satu add on andalan dari beberapa pengembang browser pada saat itu. Sebut saja Firefox yang OSa pikir adalah developer pertama yang memasukkan Adblocker ke dalam kumpulan addonnya. 

bahaya adblocker bagi publisher, adblocker, addon

Tapi tahukah kita bahaya Adblocker bagi para publisher google adsense? Yups, tentu saja berdampak pada menurunnya PPC mereka. Dan yang Osa tau, dengan penggunaan Adblocker ini, tidak satupun iklan google yang akan terlihat. Wiiih, keren banget emang.

Memang apa salahnya dengan memasang adsense dalam blog atau pun situs-situs seorang publisher? 

Osa pikir itu juga merupakan sedikit timbal balik pada kerja keras mereka untuk memaparkan satu artikel yang paling tidak punya sedikit manfaat bagi readernya. Kalau kalian seorang reader hanya ingin enak saja, mungkin bisa dengan membaca buku di Perpustakaan yang tidak akan kalian temukan satu iklan pun di dalamnya. Palingan iklannya hanya berupa banner di dinding-dinding Perpustakaannya.

Pasti akan ada yang berpikir seperti ini "Kalau mau berbagi ya berbagi, tanpa embel-embel apapun". Osa setuju banget dengan pendapat ini. Seorang blogger ada yang ikhlas berbagi tanpa mengharap apapun, banyak sekali mungkin ya. 

Perlu sobat ketahui, iklan adsense dari google tidak mengganggu sama sekali. Karena semua iklan dari google berisikan hal positif semua. Bahkan, diantara iklannya kita bisa menemukan berita bermanfaat lainnya yang berkaitan dengan artikel yang sedang kita baca. 

Boleh saja kita menggunakan Adblocker, dengan catatan pergunakanlah secara bijak. Yakni dengan tidak menggunakannya di semua situs. Ingat ya, tidak semua situs mengandung malwa*e pada iklannya. Inilah yang terkadang menjadi ketakutan diantara para reader.

Baca Juga :
Cara Daftar Adsense Youtube

Seperti yang Osa bilang diatas, google adsense hanya segelintir timbal balik yang ingin diperoleh oleh seorang publisher. Mereka menyajikan berita, tutorial, serta tips dan trik untuk bisa reader baca. Tidak mungkin kan publisher dengan rendah hati harus meminta donasi pada pembacanya walaupun 100 perak. Maka dengan google adsense inilah publisher mencari jalan lain untuk timbal balik tersebut.

Jika kita manusia yang baik, mari belajar untuk saling menghargai. Para blogger mencari bahan untuk bisa kalian baca bersama, mencari solusi untuk bisa mengatasi masalah kalian. Blogger bukan guru atau dosen atau pun kyai, tapi mereka bisa berbagi sedikit ilmunya sehingga tidak beda dengan mereka yang mengajar di Instansi-instansi pemerintahan. 

Dengan menjadi blogger, Osa mulai mengerti cara menghargai tulisan orang lain. Bukan coretan loh, tapi tulisan.

2 komentar untuk Bahaya Adblocker Bagi Publisher Google Adsense

Tuliskan yang ingin Anda cari dan tekan Enter untuk Mencari